Alam telah memberikan yang terbaik untuk HiLo dan sudah selayaknya HiLo berkontribusi balik terhadap alam dengan salah satunya menyelenggarakan HiLo Green Leader. Mulai tahun 2015, dengan membawa semangat dan konsep baru, HiLo Green Leader mencari sosok pemimpin yang peduli terhadap isu lingkungan, berinisiatif tinggi dan mampu menggerakkan serta menjembatani komunitas-komunitas untuk bersama HiLo melakukan aksi hijau yang menginspirasi masyarakat luas supaya semakin peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup.

1. Apa itu HiLo Green Leader?

HiLo Green Leader adalah sebuah ajang pencarian sosok pemimpin yang peduli terhadap isu lingkungan, berinisiatif tinggi dan mampu menggerakkan serta menjembatani komunitas-komunitas untuk bersama HiLo melakukan aksi hijau yang menginspirasi masyarakat luas supaya semakin peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup. HiLo Green Leader BUKANLAH ajang pageant.

2. Berapa jumlah pemenang yang dipilih untuk menjadi HiLo Green Leader 2016?

HiLo akan memilih SATU orang sebagai HiLo Green Leader 2016 (laki-laki atau perempuan)

3. Apa kriteria utama untuk menjadi seorang HiLo Green Leader?

Seorang HiLo Green Leader harus memiliki jiwa kepemimpinan dan inisiatif yang tinggi,kepedulian terhadap isu-isu lingkungan, memiliki sumberdaya untuk berorganisasi (networking, pengetahuan), kemampuan berkomunikasi yang baik, dan semangat menginspirasi masyarakat luas untuk menerapkan gaya hidup hijau.

4. Apa saja persyaratan pendaftaran HiLo Green Leader 2016?

  • Laki-laki/perempuan berusia 19–35 tahun.
  • Memiliki ketertarikan dan passion yang besar dalam bidang lingkungan.
  • Aktif dalam kegiatan organisasi/komunitas.
  • Bebas dari gaya hidup yang bertentangan dengan konsep ‘green living’, serta menerapkan gaya hidup sehat, termasuk di dalamnya tidak merokok dan tidak menggunakan narkoba.
  • Memiliki kemampuan komunikasi, interpersonal dan kepemimpinan yang baik.
  • Telah berkontribusi nyata terhadap lingkungan
  • Cerdas, inspiratif, inisiatif, serta aktif menggunakan media sosial.
  • Menunjukan 2 packaging HiLo Active 200/250 gram varian apa saja pada saat Audisi Skype.

5. Bagaimana cara melakukan pendaftaran peserta HiLo Green Leader 2016?

Untuk mendaftarkan diri sebegai peserta Audisi HiLo Green Leader 2016, kamu hanya dapat melakukannya dengan mengisi form online yang telah disediakan dalam website HiLo dengan lengkap. Tidak ada pendaftaran melalui jalur lain ataupun pendaftaran yang dilakukan on the spot, mengingat Audisi akan dilakukan secara tertutup dan terbatas.

6. Bagaimana mekanisme pendaftaran Audisi HiLo Green Leader 2016?

Pastikan kamu telah memenuhi persyaratan untuk mendaftar menjadi peserta Audisi HiLo Green Leader 2016(FAQ no. 4).
Dalam proses pendaftaran, para calon peserta Audisi HiLo Green Leader 2016 wajib mengisi form pendaftaran online yang tersedia di website HiLo dengan lengkap, jelas dan jujur. Pendaftaran dibuka pada tanggal 25 Januari 2016 pukul 09.00 WIB dan akan ditutup pada tanggal 7 April 2016 pada pukul 17.00 WIB. Form pendaftaran dapat diakses mulai tanggal 25 Januari 2016, melalui tautan link ini.

7. Kapan dan di mana Audisi HiLo Green Leader 2016 dilaksanakan?

Audisi HiLo Green Leader 2016 akan dilaksanakan melalui Skype antara tanggal 15 Maret – 15 April 2016. Jadwalnya akan diinformasikan oleh panitia ketika kamu lolos Pra-Audisi dan menjadi peserta Audisi.

8. Bagaimana cara melakukan pendaftaran peserta HiLo Green Leader 2016?

Pra Audisi
HiLo akan melakukan screening berdasarkan data-data yang telah di-upload pada form pendaftaran online untuk menentukan calon peserta yang akan mengikuti Audisi. Para calon peserta yang lolos dalam tahap Pra Audisi akan dihubungi via telepon dan email sebagai konfirmasi resmi dari HiLo yang menjadi bukti verifikasi peserta Audisi.
Audisi
Audisi akan dilakukan melalui Skype dan peserta akan diinterview secara tertutup oleh juri. Para peserta wajib mempersiapkan sendiri peralatan yang mendukung untuk melakukan skypedengan juri dari HiLo, mulai dari komputer atau laptop yang telah dilengkapi dengan webcam atau smartphone yang di dalamnya telah ter-install aplikasi Skype dan didukung oleh jaringan internet yang cepat.
Mempersiapkan diri dengan baik dan ‘stand by’ pada tanggal dan waktu interview yang telah diinformasikan oleh panitia.
Berpakaian rapi dan sopan.
Membawa dan menunjukan packaging HiLo saat registrasi Audisi. (lihat FAQ No. 4). Segala bentuk biaya untuk Audisi menjadi tanggungan masing-masing peserta Audisi.

9. Bagaimana bila peserta yang telah diundang tidak dapat menghadiri Audisi yang telah dijadwalkan? Apakah langsung gugur?

Bagi para peserta yang telah lolos Pra-Audisi dan telah diundang untuk mengikuti Audisi, namun tidak dapat mengikuti jadwal yang telah ditentukan, maka pesrerta tersebut tidak otomatis dianggap gugur, tapi peserta harus segera menginformasikan hal tersebut kepada Tim HiLo.
Tim HiLo akan membantu menjadwal ulang Audisinya, dengan ketentuan:
1. Alasan ketidakhadirannya jelas dan bisa diterima oleh Tim HiLo.
2. Waktu untuk melakukan Audisi skype masih tersedia (terkait dengan jadwal Juri)
Tim HiLo berhak menolak untuk menjadwal ulang Audisi jika peserta dianggap tidak memenuhi ketentuan diatas.!

10. Bagaimana mekanisme pemilihan HiLo Green Leader 2016?

Hasil Interview seluruh peserta Audisi akan dibandingkan dan akan dipilih sejumlah Grand Finalist yang akan diumumkan pada tanggal 22 April 2016.
Selanjutnya Para Grand Finalist ini akan mengikuti kegiatan Karantina dan Awarding pada bulan Mei 2016.
Pada saat Awarding HiLo akan memilih 1 orang (laki-laki atau perempuan) sebagai pemenang yang berhak menyandang gelar ‘HiLo Green Leader 2016’.

11. Kapan dan di mana Karantina dan Awarding HiLo Green Leader 2016 dilaksanakan?

Karantina akan dilaksanakan pada bulan Mei 2016 di Jakarta.
Awarding akan dilaksanakan pada bulan Mei 2016, tempat akan diinformasikan kemudian.

12. Bagaimana akomodasi dan transportasi Grand Finalist selama Karantina?

Semua biaya serta pengaturan akomodasi dan transportasi (termasuk biaya perjalanan ke tempat karantina) selama karantina akan ditanggung sepenuhnya oleh HiLo.

13. Apa yang akan dilakukan HiLo Green Leader 2016 setelah terpilih?

Grand Finalist yang dinobatkan sebagai Winner HiLo Green Leader 2016 bersama HiLo akan melakukan aksi untuk menginspirasi masyarakat baik secara langsung maupun melaui media sosial, dengan mengikuti kegiatan-kegiatan sosial yang terkait dengan isu lingkungan, serta secara organik menginisiasi program-program lingkungan untuk dijalankan.

14. Apa hadiah yang akan didapatkan oleh Winner dan Runner-up HiLo Green Leader 2016?

Winner HiLo Green Leader : akan mendapatkan hadiah berupa dana dukungan untuk menghadiri konferensi lingkungan hidup tingkat dunia yang digelar di mana saja sebesar Rp. 45.000.000,- (Empat Puluh Lima Juta Rupiah) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Runner-Up HiLo Green Leader : akan mendapatkan hadiah berupa dana dukungan untuk menghadiri konferensi lingkungan hidup tingkat Asia yang digelar di kawasan Asia sebesar Rp. 25.000.000,- (Dua Puluh Lima Juta rupiah) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

15. Apa saja syarat dan ketentuan yang berlaku untuk hadiah bagi Winner dan Runner-Up HiLo Green Leader 2016?

Hadiah berupa dana dukungan hanya akan dapat dicairkan apabila:
Winner maupun Runner-up harus mencari dan mendaftarkan dirinya sendiri serta sudah mendapatkan undangan resmi dari institusi terkait untuk menghadiri konferensi (yang berhubungan dengan isu lingkungan dan sudah memenuhi semua persyaratan keikutsertaan dalam konferensi tersebut).
Winner maupun Runner-up secara mandiri akan mencari dan mengurus kebutuhan transportasi dan akomadasi untuk keperluan menghadiri konferensi di manapun acara tersebut akan digelar. Pihak HiLo hanya mendukung secara finansial sejumlah nominal yang sudah dilampirkan (FAQ no. 14), kelebihan biaya akan menjadi tanggung jawab masing-masing pemenang.
Pencairan hadiah akan dilakukan secara bertahap hingga keberangkatan.
Tidak akan ada perwakilan dari pihak HiLo yang akan ikut mendampingi saat menghadiri konferensi tersebut.

16. Apabila saya tidak termasuk dalam persyaratan menjadi HiLo Green Leader 2016, tetapi masih ingin menjadi inspirator gaya hidup hijau bersama HiLo, apa yang harus saya lakukan?

Tenang saja, kamu masih bisa menjadi inspirator gaya hidup hijau bersama HiLo dengan bergabung di HiLo Green Community (HGC).

17. Apa itu HiLo Green Community?

Sebuah wadah untuk para pemuda Indonesia yang memiliki kepedulian di bidang lingkungan serta ingin berkontribusi nyata bersama HiLo melalui kolaborasi serta edukasi. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai HGC, kamu bisa follow akun Twitter @HiLo atau ke Facebook HiLo

18. Kemana saya harus bertanya jika ada pertanyaan tambahan?

Jika ada pertanyaan yang tidak tercantum dalam list FAQ, kamu bisa langsung kirim pertanyaan ke Facebook Fanpage HiLo, twitter @HiLo, atau customer@hilo.co.id