Pada hari Selasa, 17 Mei 2016, Karantina HiLo Green Leader 2016 dimulai. Ada delapan Grand Finalist yang terpilih yang akan mengikuti proses karantina selama 3 hari ke depan. Tentunya setelah mengikuti proses karantina ini, diharapkan pada Grand Finalist menjadi lebih mengerti lagi tentang isu lingkungan yang saat ini sedang terjadi dan bagaimana cara mengatasinya.

Kegiatan dimulai dengan pengambilan foto profile Grand Finalist, kemudian dilanjutkan dengan pemberian sesi sharing tentang issue lingkungan yang disampaikan oleh Ibu Angelique Dewi selaku Nutrifood Green Committee, pada sesi ini Ibu Angelique memaparkan sejauh mana Nutrifood telah menerapkan konsep Green dalam menjalankan kegiatan perusahaannya.

Setelah itu, sesi dilanjutkn oleh Bapak Silverius Oscar Unggul Onte (Bang Onte). Beliau adalah seorang pegiat lingkungan hidup yang menginisiasi berdirinya perkumpulan Telapak, sebuah perkumpulan yang mempunyai concern terhadap Illegal Logging. Dalam sesi ini, beliau memberikan sharing mengenai Sustainable Business Model.

Selain Bang Onte, ada jug Bijaksana Junerosano, seorang pegiat lingkungan yang menjadi founder dari GreenerationID dan Waste4Change, yang sharing mengenai Greeneration dan Waste4Change . Sesi terakhir dilanjutkan dengan sesi sharing dari HiLo Brand Manager mengenai produk-produk HiLo.