Memiliki tubuh yang fit adalah idaman semua orang, apalagi kalo kamu bisa tetap fit dalam beraktivitas setiap harinya.  Namun sayangnya banyak juga lho yang sering merasa lelah dan loyo setelah beraktivitas sepanjang hari. Lelah dan loyo adalah salah satu indikasi bahwa tubuhmu sedang berada pada fase tidak fit. Tubuh yang tidak fit dapat mengganggu aktivitasmu sehari-hari, apalagi kalo sudah diikuti oleh perasaan lesu, letih dan kurang bersemangat.  Kamu tentunya nggak ingin hari-harimu berubah menjadi bad day, bukan? Coba deh latih diri kamu dengan 6 kebiasaan yang akan membantu kamu tetap fit dalam beraktivitas.

 

1. Bagi porsi makan

Makan berlebih dalam satu waktu ternyata nggak cuma mengganggu sistem pencernaan, tetapi juga bisa menyebabkan tubuh menjadi tidak fit. Hal ini dikarenakan konsumsi terlalu banyak dapat meningkatkan gula darah yang dapat menyebabkan kelelahan dan tidak fit dalam beraktivitas. Sehingga agar tetap fit dalam beraktivitas, coba rubah pola makan tiga kali sehari dengan porsi besar, menjadi 6 kali sehari dengan porsi kecil agar sistem pencernaan tidak mengalami gangguan.Menu makanannya bisa kamu selang-seling berupa nasi, cemilan, buah dan sayur atau oatmeal dalam porsi kecil.

 

2. Olahraga ringan

Olahraga ringan secara rutin faktanya mampu menjaga kesehatan tubuhkita terutama kesehatan jantung. Yuk luangkan waktumu setiap pagi sebelum beraktivitas dengan olahraga ringan, bisa dengan melakukan jogging 20-30 menit perhari. Olahraga bisa membantu menyegarkan tubuhdan mencegah kelelahan.

 

3. Istirahat cukup

Kurang tidur bisa membuatmu kurang fit lhodi pagi harinya. Agar tetap fit dalam beraktivitas, mari penuhi kebutuhan istirahatmu 8-10 jam.

 

4. Makanan bergizi

Nggak cuma mengkonsumsi sayur dan buah, mengkonsumsi susu Hilo Active setiap hari akan membantu kebutuhan nutrisi tubuhmu terpenuhi sehingga kamu berenergi setiap harinya. Kandungan alga merah dalam susu Hilo Activeakanmembantu merangsang kekebalan alami tubuhmu, sehingga kamu tetap fit dalam beraktivitas.

 

5. Beraktivitas seimbang

Aktif beraktivitas itu pasti, tetapi jangan sampai terlalu berat ya, greeners, karena aktivitasterlalu berat dapat menambah kinerja otot dalam tubuh yang bisa memicu kelelahan.

 

6. Jauhi stress

Penting bagi kamu untuk menjauhi beban pikiran yang berlebihan. Stres hanya akan berdampak negatif terhadap kesehatanmu. Sehingga alangkah baiknya jika kamu sedang bermasalah rilekskan pikiran dan tanamkan bahwa apapun yang terjadi kamu akan baik-baik saja.

 

Nah, bagi kamu yang ingin tetap fit dalam beraktivitas yuk coba lakukan enam kebiasaan ini secara rutin.