Sejak kecil, kita sudah diajarkan buat rajin minum susu. Memang sih greeners, saking banyaknya manfaat susu, sudah sewajarnya orang tua dan guru di sekolah nyaranin kita minum susu setiap hari.

 

Emang apa sih kandungan susu?

Satu dari sekian kandungan susu yang bermanfaat untuk tubuh tak lain adalah kalsium. Lantas, apa sih fungsi kalsium untuk tubuh kita, greeners? Yuk, dicek!

 

1. Mencegah Pengeroposan Tulang

Siapa sangka, kalau ternyata, kalsium memberi sumbangsih besar dalam pencegahan pengeroposan tulang di tubuh kita. Jangan sampai deh, usia masih muda tapi tulangnya udah ngga kuat nahan benturan kecil. Hiiy.

Dan sebagai pelengkap, jangan lupa vitamin D yang cukup supaya kalsium bisa terserap dengan baik dalam tulang.

 

2. Pencegah Kanker

Nih greeners, kanker menurut Yayasan Kanker Indonesia, itu adalah penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Saat proses perkembangannya, sel-sel kanker ini menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Ih, serem juga, ya?

Ternyata eh ternyata, kalsium mampu mencegah kanker lho, greeners. Misal kanker usus besar, kanker payudara, dan kanker ovarium.

Hebat, bukan?

 

3. Mencegah Resiko Penyakit Jantung

Duh, jangan sampe deh kita yang masih muda terserang penyakit jantung. Greeners, usia produktif ini, usahakan untuk selalu menjaga kesehatan tubuh, tak terkecuali jantung.

Nah, lewat fungsi kalsium, kita bisa merawat dengan baik organ jantung yang kita miliki. Sehingga dikemudian hari, kita bisa mengurangi resiko terserang penyakit mematikan ini.

 

4. Pereda Nyeri Haid

Sebagian perempuan menilai, haid menjadi kiamat kedua setelah ditinggal nikah sama mantan. Kram otot yang menimbulkan rasa sakit luar biasa, membuat perempuan meluncurkan keluhan ala datang bulan.

Bagi perempuan yang sering nyeri saat haid, disaranin banget buat mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kalsium. Susu misalnya.

Susu HiLo Active bisa jadi referensi kamu untuk mendapatkan sumber kalsium yang tinggi, greeners. Mengkonsumsi susu tinggi kalsium akan membantu kamu bergerak lebih gesit setiap hari.