Soy For Cholesterol
Apakah Anda adalah salah seorang penggemar dalam mengkonsumsi produk-produk berbahan dasar kedelai seperti susu? ada kabar baik loh. Cukup banyak penelitian terbaru yang menemukan efek positif dengan mengkonsumsi pangan yang berbahan dasar kedelai. Salah satu yang dipaparkan dalam jurnal Obesity Reviews menyebutkan bahwa protein kedelai dapat membantu mengurangi/menurunkan berat badan, selain itu juga protein soy dapat membantu mengontrol tingkat nafsu makan dan juga asupan kalori dalam tubuh.

Kolesterol dan Kedelai
Selain itu berita yang cukup menggembirakan dari jurnal tersebut adalah tenyata diketahui bahwa kandungan isoflavon dalam kedelai sangat efektif dalam membantu menurunkan kadar koleseterol dalam darah. Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu ‘penyakit pembunuh manusia’ terbesar di dunia salah satunya adalah penyakit jantung yang sangat erat kaitannya dengan kolesterol. Tingginya kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah dapat memicu terjadinya penyumbatan pembuluh darah pada jantung sehingga muncullah penyakit yang sering kita dengar, yaitu serangan jantung.
Perkembangan ilmu pengetahuan yang pesat memang patut kita syukuri. Penelitian terbaru dari American Journal of Human Genetics melaporkan bahwa para peneliti dari British Heart Foundation ternyata menemukan bahwa tingginya kadar LDL dalam darah ternyata tidak hanya disebabkan oleh faktor pola konsumsi makanan saja, tetapi ada satu bagian gen (DNA) pada kromosom manusia nomor satu dimana kromosom ini berperan penting dalam naiknya kadar LDL dalam darah sebesar 6%.
“Dengan ditemukannya gen ini akan memacu para ilmuwan untuk menemukan obat baru untuk menurunkan kolesterol dalam darah yang akan sangat membantu ribuan pasien yang mengalami gangguan jantung” demikian Prof. Jeremy Pearson dari British Heart Foundation mengungkapkan hal ini.
Konsumsi Kedelai Sejak Dini
Mungkin penemuan untuk menemukan obat baru penurun kolesterol yang ‘tepat sasaran’ akan butuh waktu yang panjang dan lama. Tetapi apabila saat ini Anda menderita hiperkolesterolemia (tingginya kadar kolesterol dalam darah), maka mulailah untuk mencoba mengontrol pola konsumsi harian Anda. Salah satu yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol Anda, adalah dengan mengkonsumsi kedelai secara rutin.
Tempe dan tahu adalah contoh produk-produk kedelai yang biasa menjadi teman makan Anda saat ini. Namun karena kesibukan mungkin Anda tidak sempat untuk menyiapkan hidangan tersebut, namun kini Anda tidak perlu lagi kesusahan mencari produk tersebut karena kini di pasaran sudah tersedia susu HiLo rasa Kacang Hijau dengan kandungan isolat protein kedelai di dalamnya.
Pagi hari sebelum Anda memulai aktivitas atau malam hari sebelum Anda beristirahat, Anda bisa mengkonsumsi susu Hilo Kacang ijo dengan kandungan protein kedelai di dalamnya. Selain manfaat kedelai yang bisa Anda peroleh, susu ini pun pastinya berkalsium tinggi yang akan membantu menjaga kesehatan tulang Anda dan juga kandungan lemaknya yang rendah sehingga Anda pun tidak perlu khawatir terhadapa masalah berat badan. Jadi dalam segelas susu saja, Anda dapat memperoleh manfaat yang besar.
So, start your day with soy from now…

susu Hi-Lo yang rasa kacang hijau kan mengandung asam folat, berarti bisa untuk mempermudah mendapatkan kehamilan donk? mohon dberi petunjuk. tengkyu…..
=====================================================
HiLo:
Hai Shanti,
Dengan terpenuhinya asam folat dan protein maka dapat mencegah cacat otak pada calon janin. Tetap konsumsi HiLo ya..
Aq suka banget mangkonsumsi HiLo Soya…rasanya enak dan tidak enek apalagi buat kehamilanq yang baru 2 bulan tp ada gk yg khusus buat ibu hamil yang sering mengalami morning sick??mohon jawabannya……………..
=====================================================
HiLo:
Hai Anis,
Saat ini HiLo belum tersedia dlm varian khusus untuk ibu hamil. Untuk tips mengatasi morning sickness kamu bisa konsultasikan dg dokter kandungan atau cari infonya di situs-situs terpercaya. Sukses dg kehamilannya ya
Yaa,,bagus lho produknya,,
ƋĸƲ☺ suka rasanya,,,
ƋĸƲ☺ yg basic dr gizi,,ngasih 4 jempoL buat hiLo soy,,
Apakah betul konsumsi kedelai utk pasien yg menderita tumor dan kanker tidak di perbolehkan, dikerenakan makanan tersebut sangat bagus utk pertumbuhan penyakit tersebut.. mohon tanggapannya.. terima kasih ^_^
=====================================================
HiLo:
Hallo Fitria,
Secara keseluruhan, penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kacang kedelai dan makanan olahannya tidak menyebabkan peningkatan risiko kanker pada manusia lho. Sebaliknya, penelitian justru menunjukkan manfaat konsumsi kacang kedelai dan makanan olahannya untuk kesehatan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi kacang kedelai dan produk olahannya berkaitan dengan lebih rendahnya risiko kanker payudara pada wanita dan kanker prostat pada pria, meskipun pola hidup yang sehat juga penting untuk menjaga agar kesehatanmu tetap optimal. Tingginya kandungan protein pada kacang kedelai juga bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan protein yang penting untuk menjaga fungsi-fungsi tubuh.
So, tidak perlu khawatir lagi ya..
aq penggemar susu hilo kacang hijau. karena biasanya aq stetelah mengkonsumsi susu biasa pasti diare tp seteleah ada susu hilo kacang hijau aman terkendali…keluargaq juga setiap pagi sebelum beraktivitas selalu mengkonsumsi susu hilo kacang hijau.
======================================================================
HiLo:
Halo Suciaty,
Wah, HiLo senang sekali mendengar testimoni kamu. Terimakasih ya atas kepercayaan kamu terhadap HiLo
HiLo Kacang Hijau memang diformulasikan untuk mereka yang sensitif terhadap susu. Btw, kamu sdh berapa lama mengonsumsi HiLo Suci?
Cheers,
HiLo