Memperingati hari Keanekaragaman Hayati tanggal 22 Mei 2014, HiLo Green Community Surabaya mengadakan acara yang mengangkat tema “AnimaLove: Learn and See!”. Pada hari Minggu tanggal 25 Mei 2014 bertempat di Kebun Binatang Surabaya (KBS). Acara tidak hanya diikuti oleh anggota HiLo Green Community saja, tetapi juga mengajak anak-anak dari Panti Asuhan Darul Aytam Khadijah.

 

Waktu menunjukkan pukul 08.30 WIB dimana sudah saatnya acara dimulai, tidak hanya sekedar keliling Kebun Binatang Surabaya (KBS) tetapi disini setiap anak diajak untuk belajar bersama tentang satwa yang ada, baik yang masih baik dalam perawatan hingga satwa yang di Indonesia hampir punah. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 10.00 WIB, acara pun dilanjutkan dengan snack time kemudian diisi dengan Educanimal (edukasi dengan topik seputar binatang & habitatnya) yang diberikan oleh HiLo Green Community Surabaya di salah satu sudut Kebun Binatang Surabaya (KBS) dan dihadiri secara langsung oleh Bp. Suyono selaku Kepala Kemitraan dari Kebun Binatang Surabaya (KBS).

 

Tidak hanya sampai disitu saja, acara masih berlanjut dengan green-games. Anak-anak Panti Asuhan dibagi menjadi beberapa kelompok dan harus menyelesaikan games pada setiap pos. Tidak terasa waktu menunjukkan pukul 11.30 WIB yang berarti sudah tiba di akhir acara. Setiap anak-anak Panti Asuhan mendapatkan 1 green-gift dan greenbag  yang telah disiapkan oleh setiap anggota HiLo Green Community Surabaya.

 

Sebelum pulang, HiLo Green Community melakukan green-trap kepada salah satu pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS), sistemnya adalah pengunjung tersebut harus dapat menjawab pertanyaan seputar isu lingkungan dan akan mendapatkan green-gift berupa tiket masuk Kebun Binatang Surabaya (KBS).