Pada Sabtu, 7 Juni 2014 lalu, HiLo Green Community Jakarta, Bogor, dan Tangerang menyelenggarakan sebuah community gathering bertempat di restoran Es Teler 77, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. HGC Jakarta, Bogor, dan Tangerang mengundang rekan-rekan komunitas yang bergerak di bidang isu lingkungan dan beberapa rekan komunitas lainnya seperti bidang sosial, pemuda, kesehatan, dan pendidikan. Sekitar 60 orang perwakilan dari 30 komunitas antusias hadir mengikuti acara ini.

 

Acara dibuka dengan perkenalan HiLo Green Community sebagai komunitas semi-organik yang didukung oleh susu HiLo dan sambutan dari Ketua HiLo Green Community sekaligus winner HiLo Green Ambassador 2011, Muhammad Angga. Acara yang dipandu oleh Jimmy, ketua HiLo Green Community Jakarta sekaligus finalis HiLo Green Ambassador 2013 ini dilanjutkan dengan sambutan dan penjelasan tentang pemilihan “HiLo Green Ambassador 2014” oleh  Arya Ondrio sebagai winner HiLo Green Ambassador 2013. Dalam kesempatan ini Arya juga berbagi cerita dan pengalamannya sebagai HiLo Green Ambassador serta membagikan tips bagi rekan-rekan yang akan mengikuti audisi “HiLo Green Ambassador 2014”.

 

Di acara ini, HGC menghadirkan 2 narasumber yang sangat inspiratif, yakni Neza dari Yayasan Nara Kreatif(@nararecycle), sebuah yayasan yang berfokus pada usaha kreatif pengolahan limbah kertas dengan memberdayakan anak-anak jalanan dan kaum dhuafa, yang juga menjadi yayasan mitra binaan Nutrifood, sertaRahyang dari gerakan Diet Kantong Plastik (@idDKP) yang mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik. Sharing dari para narasumber diselingi dengan perkenalan setiap komunitas dan makan malam bersama, di mana kami saling menginspirasi dengan berbagi cerita tentang aksi hijau yang dilakukan bersama komunitas.

 

Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang pertemuan dan perkenalan HiLo Green Community dengan berbagai komunitas, tetapi juga saling bertukar wawasan dan informasi dengan sesama penggiat komunitas hijau, serta memperluas dan memperkuat network HGC dengan berbagai komunitas untuk dapat berkolaborasi di waktu mendatang.

 

Let’s make a change together for a greener earth!