Sabtu, 23 Agustus 2014 lalu, HiLo Green Community (HGC) Jakarta kembali berkolaborasi bersama Bogor dan Tangerang mengadakan sebuah kegiatan sosial dan edukasi lingkungan di Panti Asuhan Putra Nusa, Pejompongan, Jakarta Pusat. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara untuk berbagi wawasan lingkungan dengan adik-adik panti asuhan melalui berbagai kegiatan edukatif yang menyenangkan seperti permainan, dongeng lingkungan, lomba mewarnai dan membuat prakarya daur ulang, serta penanaman pohon, sekaligus memberikan santunan.

Siang itu, rekan-rekan HGC disambut antusias oleh sekitar 70 teman-teman panti asuhan yang duduk di bangku SD, SMP, SMA, bersama dengan Bapak Bunyamin selaku pengurus Yayasan Putra Nusa. Bapak Bunyamin menyampaikan sambutan, membacakan doa pembuka, dan acara diawali dengan story telling seru bertema perubahan iklim dalam bentuk komik oleh Lita dan Ali (HGC Bogor). Acara dilanjutkan dengan lomba mewarnai komik lingkungan yang telah diceritakan sebelumnya bagi adik-adik usia SD serta lomba membuat hasil karya daur ulang dari kemasan bekas susu HiLo bagi usia SMP dan SMA untuk melatih kreativitas mereka. Setelah mendapatkan perlengkapan mewarnai dan prakarya, mereka mulai berkreasi. Setelah hasil karya dikumpulkan, rekan-rekan HGC memilih pemenang untuk lomba mewarnai dan prakarya daur ulang.

Acara diakhiri dengan penanaman bibit pohon bersama. Tanaman Pucuk Merah dipilih karena cocok ditanam dalam pot di lahan yang terbatas. Setelah menyerahkan santunan dalam bentuk sembako beserta donasi, kami berfoto bersama, dan acara ditutup dengan makan bersama. Kami sadar pentingnya pendidikan lingkungan bagi anak-anak, karena penanaman pengetahuan dan kesadaran akan kepedulian untuk menjaga lingkungan harus dilakukan sedini mungkin melalui kegiatan yang sederhana dan mudah diterima. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang berbagi wawasan lingkungan, tetapi juga meningkatkan kepedulian sosial kami untuk selalu berbagi dan menginspirasi.