Sabtu, 12 Juli 2014 lalu, HiLo Green Community Jakarta bersama dengan Bogor dan Tangerang menyelenggarakan kegiatan serentak di 4 kota Ngabuburit Hijau Bersama HiLo bertempat di restoran Bandar Djakarta, Alam Sutera, Tangerang. Kegiatan ini diadakan di 4 kota yang akan menjadi kota audisi HiLo Green Ambassador 2014, yakni Jakarta, Bandung, Jogjakarta, dan Surabaya. Bertepatan dengan bulan Ramadhan, HGC mengundang berbagai komunitas dalam sharing session dan pemaparan pemilihan HiLo Green Ambassador 2014 sambil menantikan waktu berbuka puasa.

 

Lebih dari 25 komunitas yang bergerak di bidang isu lingkungan dan bidang lainnya seperti bidang sosial, pemuda, kewirausahaan, dan duta pariwisata, hadir memeriahkan acara ini. Acara yang dibawakan oleh Jimmy (HGC Jakarta & HGA 2013) dan Maya (HGC Tangerang) ini dibuka dengan perkenalan HiLo Green Community sekaligus penjelasan tentang pemilihan HiLo Green Ambassador oleh Arya Ondrio sebagai winner HiLo Green Ambassador 2013. Arya menampilkan teaser HiLo Green Ambassador 2014 yang mengambil tema : Exploring Pulau Komodo. Selain berbagi informasi tentang persyaratan dan ketentuan pemilihan, Arya juga mengumumkan pendaftaran, jadwal audisi, dan mengajak rekan-rekan untuk mengikuti audisi pada Agustus 2014 mendatang.

 

Acara dilanjutkan dengan perkenalan komunitas dan sharing session yang inspiratif dari Bapak Tukidi, inisiator gerakan Bank Sampah Tangerang yang berfokus dalam pengelolaan dan pengolahan sampah, dengan Ranitya Nurlita (HGA 2013) sebagai moderator. Bapak Tukidi berbagi cerita tentang bagaimana Bank Sampah di wilayah Kunciran, Tangerang ini menjadi pelopor berkembangnya jumlah Bank Sampah di berbagai wilayah di Tangerang dan telah membangun kesadaran serta mengedukasi masyarakat sekitar untuk peduli dan bijak terhadap sampah.

 

Dalam kesempatan ini HiLo Green Community Jakarta, Bogor, dan Tangerang juga memeringati hari ulang tahun yang pertama. Menjelang waktu berbuka puasa yang semakin dekat, rekan-rekan HGC meniup lilin bersama dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Semoga HiLo Green Community dapat terus menginspirasi untuk membuat lingkungan semakin hijau!