Hilo Green Community (HGC) Palembang baru saja mengadakan event “Weekend Bareng Hilo”. Kegiatan ini telah berlangsung pada 27 September 2014 yang menggangkat tema “With Spirit We build Sriwijaya green earth together”. Acara ini diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari beberapa komunitas diantaranya Earth Hour Palembang, Palembang berkebun , Sobat Bumi , Bujang Gadis , dan masyarakat umum.

Dihadiri pula oleh Winner HiLo Green Ambassador 2013 (Arya Aondrio), 3rd Runner up HGA ( Ririn Prameswari) , dan Head of Green Committee (Angelique). Kedatangan mereka disambut hangat oleh peserta dan sebagai rasa sanjung atas kehadirannya merekapun diberi cindera mata khas Palembang yaitu Tanjak (topi kepala untuk laki-laki) dan selendang jumputan.

Kegiatan pertama di awali dengan Grand Launching HGC Palembang dengan pemotongan tumpeng bersama Ketua HGC Palembang , Winner HGA 2013 , dan 3rd runner up HGA 2013. Sebagai tanda pergerakan baru dengan Logo HGC Palembang yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan materi mengenai Capacity Building for Community oleh Arya dan Ririn . Selain itu acara juga di isi talkshow bersama Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Palembang dan Yayasan Bank Sampah Kemala Palembang .

Sebagai Penutup acara Gathering, Seluruh peserta bersama panitia dan Pengisi acara melakukan penerbangan balon udara yang berisi harapan yang telah ditulis peserta untuk lingkungan. Lalu peserta dibawa menuju Galeri bank sampah kemala untuk melakukan Aksi Hijau.

Di galeri bank sampah peserta diajarkan bagaimana cara memilah dan mendaur ulang sampah sebagai barang menarik dan bernilai jual. Setelah itu kegiatan diakhiri dengan penanaman bibit tanaman untuk pembuatan kebun di area galeri. Acara Weekend bareng HiLo ini diharapkan mampu menumbuhkan inspirasi bagi generasi muda serta masyarakat dan dapat menjadikan HGC Palembang sebagai hub untuk berkolaborasi dengan komunitas hijau lainnya guna menebar semangat membangun bumi Sriwijaya yang lebih hijau.

Follow us on twitter @HiLoPLG