Minggu, 23 November 2014, HiLo Green Community Jakarta menyelenggarakan “Tree Planting Day”, aksi penanaman 100 bibit pohon di Taman Monumen Nasional, yang merupakan kegiatan lanjutan dari gerakan #KumpulkanSkripsmu. Seluruh kertas bekas yang telah dikumpulkan oleh HGC Jakarta pada 9 November 2014 sejumlah 122 kg telah dijual melalui pengepul kertas bekas untuk digunakan dalam kegiatan penanaman pohon ini.  Bekerjasama dengan Kementrian Kehutanan Republik Indonesia dan Unit Pengelola Taman Monumen Nasional, HGC Jakarta memperoleh 100 bibit pohon berjenis pohon kayu seperti trembesi, pohon buah seperti mangga, dan beberapa jenis pohon lainnya.

 

HGC Jakarta beserta Winner HGA Merrie Elizabeth (@MerrieElizabeth) dan juga para HiLo Green Ambassador 2014 berkumpul di Silang Barat Monas yang menjadi lokasi penaman bibit pohon sejak pukul 7 pagi. Dalam kesempatan ini, Kevin (@ykhendrawan) L-Men of The Year 2014 beserta perwakilan dari Youth for Climate Change Jakarta (@YFCCIndonesia & @YFCCDKIJakarta) juga hadir dan turut berpartisipasi. Sekitar pukul 8 pagi, penanaman bibit pohon dimulai di sepanjang area Taman Monas bagian barat. Sebagian bibit pohon diserahkan kepada pihak pengelola Taman Monas untuk ditanam di area-area yang telah ditentukan.

 

Selain penanaman pohon, pada hari itu juga telah terpilih Ketua HiLo Green Community 2015 yakni Regent, yang menggantikan kepemimpinan Jimmy, dengan Olivia terpilih sebagai Wakil Ketua. Semoga HGC Jakarta dapat semakin solid untuk bersama-sama membuat perubahan untuk lingkungan yang lebih hijau!

 

Join with us @HiLoJKT