Rangkaian kegiatan Weekend Bareng HiLo (WH) yang merupakan program kerja dari pemenang HiLo Green Ambassador 2013 Arya Ondrio, mampir di kota  Samarinda, 13 September lalu. Bertempat di Grand Victoria Hotel Samarinda, kegiatan yang diadakan oleh HiLo Green Community (HGC) Samarinda ini  diikuti oleh beberapa komunitas Hijau dan penggiat lingkungan.

 

Beberapa komunitas yang hadir diantaranya, Earth Hour, Samarinda Berkebun, Sobat Bumi, Asosiasi Lingkungan dan banyak lagi. Mereka tak mau ketinggalan untuk ikut beraksi bersama dalam kegiatan ini. Dalam kegiatan yang mengusung tema “Green Soldier of Borneo” hadir pula  pemenang HiLo Green Ambassador (HGA) 2013, Arya Ondrio dan Brand executive HiLo sekaligus Runner up pertama HiLo Green Ambassador 2013, Ayu Meivitasari, tak ketinggalan Head of Green Committee Nutrifood Ibu Angelique juga ambil  bagian dalam kegiatan ini.

 

Menurut perwakilan dari Walikota Samarinda, kegiatan positif ini sebaiknya  dilakukan secara berkala agar pemuda bisa tetap aktif dan peduli terhadap  lingkungannya. “Kalimantan punya tagline Kaltim Green, hal ini bisa menjadi  pemacu semangat agar pemuda di Samarinda bisa tetap menjaga lingkungan,”  ujarnya.

 

Dengan dibuka oleh penampilan tari perang dayak, beberapa komunitas yang  ikut serta tampak antusias. Apalagi mereka diberi kesempatan untuk  mengenalkan komunitas serta aksi hijau yang telah dan akan mereka lakukan.  Tak hanya itu mereka pun diberi kesempatan untuk berdiskusi dan membahas  permasalahan serta isu lokal kemudian merumuskan solusi yang tepat.

 

Nah, Fitriansyah Zulmy selaku ketua HGC Samarinda mengungkapkan, lewat  kegiatan ini diharapkan agar pemuda khususnya di kota Samarinda bisa lebih  peduli dengan lingkungannya dan menjadi pelopor green living di Samarinda.”Sesuai dengan tema kita ‘Green Soldier of Borneo’ kami mengharapkan agar  pemuda bisa lebih aktif menjaga dan melestarikan lingkungannya. Kalau bukan  kita siapa lagi,” ungkapnya.Zulmy pun menambahkan agar kita tidak berhenti untuk belajar tentang  lingkungan. “Jangan berhenti belajar, ajak keluarga untuk ikut aktif  menjaga lingkungan terlebih dahulu kemudian ajak teman dan  komunitas lingkungan untuk lebih peduli,” tambahnya.

 

Usai WH, Arya Ondrio beserta komunitas HGC melakukan kunjungan ke beberapa media seperti Kaltim Post, KPFM dan Samarinda TV. Weekend Bareng HiLo Samarinda ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Weekend Bareng HiLo yang akan diadakan di beberapa kota. Selanjutnya giliran Manado, Palembang, Lampung dan Semarang akan menjadi kota selanjutnya .

 

Nah, selanjutnya HGC Samarinda beserta komunitas penggiat lingkungan di  Samarinda akan mengadakan kolaborasi bersama. Mereka bakal ikut turun ke  jalan membagikan masker bagi pengguna jalan sebagai peringatan bahaya polusi udara  di Samarinda 26 Oktober mendatang. So, jangan sampai ketinggalan untuk ikut berpartisipasi Greeners!

 

Connect with us on twitter @HiLoSMD.