Siapa yang tidak kenal dengan salah satu makhluk laut ternama ini. Salmon adalah makanan laut yang biasa digunakan restoran Jepang untuk salah satu hidangannya. bahkan Salmon juga digunakan oleh restoran yang menghidangkan makanan pasta. Jika dulu ikan salmon dikenal sebagai makanan para bangsawan, kini tidak lagi karena Salmon kini mulai mudah ditemui.

Ada beberapa manfaat Salmon yang dapat dibahas dalam artikel ini, simak ulasannya yuk!

 

salmon-prancis

 

Sumber Vitamin D. Salmon merupakan sumber penghasil vitamin D alami selain sinar matahari, susu, keju, dan yoghurt. Karenanya orang yang rutin mengkonsumsi salmon akan memiliki tulang yang lebih sehat dan kuat.

 

Anti Oksidan. Salmon merupakan hewan laut yang kaya selenium yaitu antioksidan yang bantu jaga kesehatan & kehalusan kulit. Nah! inilah rahasia orang Jepang kenapa kulitnya bagus dan mulus. biasanya para wanita akan segera ke Hypermarket nih untuk beli Salmon!

 

Kesehatan Jantung. salah satu manfaat Salmon adalah memperlancar pembuluh darah. Sehingga berpengaruh pada kesehatan Jantung. Jika kinerja pembuluh darah kita lancar bebas hambatan, maka kinerja jantung juga lebih ringan. Salmon juga menurunkan resiko detak jantung yang abnormal dan tekanan darah tinggi.

 

Ibu Hamil. Untuk wanita hamil, Omega 3 telah terbukti sangat penting dalam perkembangan kesehatan fisik dan mental pada bayi.

 

Kolesterol. Salmon dapat meningkatkan kolesterol baik. sehingga para penderita kolesterol seharusnya menjalankan pola hidup sehat seperti berolahraga dan makan makanan bergizi serta jangan lupa memperbanyak konsumsi ikan Salmon.

 

Omega 3. Kandungan omega 3 pada Salmon sangatlah tinggi dan baik untuk kesehatan. Terlebih dengan kandungan omega 3 dalam telur salmon.

 

Ikan Salmon merupakan salah satu makhluk laut yang sangat direkomendasikan dikonsumsi karena baik untuk kesehatan. namun, karena jumlahnya yang terbatas, maka harga yang ditawarkan juga tidak murah. Jika kita peduli dengan kesehatan, apalah arti dari harga yang mahal jika manfaatnya begitu banyak. Harga yang mahal hanya membuat kita lebih sadar untuk tidak mengeksploitasi makanan laut secara berlebihan.